Sponsored

Translate

Minggu, 17 Februari 2013

Smooth Butter Cake

ButtercakeSMOOTH BUTTER CAKE

Bahan2:
300 gram  Mentega / margarin
150 gram  Gula pasir halus
8 buah  Kuning telur
250 gram  Tepung protein sedang
25 gram  Tepung maizena
1 sdt  Baking powder double acting
50 ml  Susu cair (aku ganti SKM yang diencerkan dengan air)
6 butir  Putih telur
50 gram  Gula pasir halus (aku kurangi sedikit karena adanya pemakaian SKM)
1/2 sdt  Pasta vanila (aku skip, ganti dengan vanila bubuk)

Cara Membuat:
1) Kocok mentega dan 150 gram gula pasir hingga lembut
2) Tambahkan kuning telur satu per satu, kocok hingga tercampur rata
3) Masukkan tepung terigu, maizena dan baking powder sambil diayak. Lakukan secara bergantian dengan susu cair. Kocok hingga rata.
4) Di tempat terpisah, kocok putih telur dan 50 gram gula pasir. Masukkan ke dalam adonan tepung terigu, aduk rata.
5) Terakhir tambahkan esens vanila, aduk rata
6) Masukkan adonan ke dalam loyang cupcake atau minicake yang telah dilapisi kertas roti (aku pake loyang cupcake satuan, dipoles dengan carlo, tanpa kertas roti). Isi 3/4 bagian loyang atau papercup, kemudian panggang adonan di dalam oven paha suhu 160 °C selama 30 menit (tambahanku: lanjutkan dengan memindah loyang ke rak atas dan lanjutkan memanggang dengan panas 180 °C selama dua menit untuk mengeringkan permukaan cake). Cupcake atau mini cake siap untuk dihias.
7) Hasil: 24 buah cup ukuran standar atau 1 loyang ukuran 20 x 20 x 7 cm (aku cuman jadi 16 biji karena bikin ukuran jumbo untuk ditaruh di cup momma).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BER-KUNJUNG DI BLOG SEDERHANA KAMI.

KUE GORENG